Welcome to My Blog!

This is Boxer Template Demo Site
Follow Me

Penyakit Tipes



By  Admin     20:27    Labels: 
Penyakit Tipes adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).Bakteri demam tipes (S. typhi) menyebabkan penyakit yang mengancam jiwa dikenal sebagai demam tipes, dimana orang yang sakit tipes berkisar sekitar 21,5 juta orang setiap tahunnya. Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, tipes adalah penyakit yang sangat umum dikenal di negara-negara berkembang. Hal ini disebabkan karena tipes merupakan penyakit yang sangat tergantung dari sanitasi dan kebersihan lingkungan. Seseorang bisa tertular tipes jika makan makanan atau minum minuman yang telah terkontaminasi oleh orang yang terinfeksi tipes sebelumnya atau jika limbah terkontaminasi dengan bakteri digunakan untuk minum atau mencuci makanan.

Gejala penyakit tipes biasanya :

  •  Anoreksia (Nafsu makan hilang)
  • Rasa malas
  • Sakit kepala bagian depan
  • Nyeri otot
  • Lidah kotor
  • Gangguan perut (perut meragam dan sakit)
Tips Terhindar Dari Penyakit Tipes
Penyakit Tipes dapat ditularkan melalui makanan dan minuman yang tercemar dengan kuman Tipes, Salmonella typhosa, kotoran, atau air kencing dari penderita Tipes.Bila anda sering menderita penyakit ini kemungkinan besar makanan atau minuman yang Anda konsumsi tercemar bakterinya. Hindari jajanan di pinggir jalan terlebih dahulu. Atau telur ayam yang dimasak setengah matang pada kulitnya tercemar tinja ayam yang mengandung bakteri Tipes.

About Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment