Welcome to My Blog!

This is Boxer Template Demo Site
Follow Me

10 Cara Menghindari Flu



By  Admin     08:59    Labels: 
Flu merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Jika orang-orang di sekeliling Anda sedang menderita penyakit ini, maka sebaiknya Anda perlu menjaga diri dengan baik agar tidak mudah tertular. Ada bisa mengaplikasikan sepuluh cara untuk menghindari flu seperti yang saya tuliskan di bawah ini.

Jangan mudah khawatir
Perasaan cemas atau khawatir biasanya berdampak pada kondisi fisik Anda. Hindari pikiran negatif lainnya yang mampu memicu stres, karena stres pada akhirnya mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda mudah terserang penyakit.

Hati-hati saat bersalaman
Tidak hanya bersalaman, namun berpelukan dan berciuman pun bisa menjadi sumber penyakit bagi Anda. Pastikan kondisi tangan selalu dalam keadaan higienis setelah beraktifitas di luar ruangan untuk menghindari terjangkitnya virus dan kuman penyakit.

Jangan merokok
Merokok bukan hanya memberikan dampak negatif bagi kesehatan dalam jangka panjang, melainkan juga dalam jangka pendek. Anda akan mudah terserang flu jika tetap meneruskan kebiasaan merokok.

Jaga diri ketika di gym
Olahraga memang perlu dilakukan secara rutin, namun Anda tidak harus selalu pergi ke gymuntuk melakukannya. Orang-orang yang berolahraga dan berkeringat berkumpul di gym, sehingga hal tersebut bisa menjadi salah satu sumber menyebarnya penyakit.

Jangan minum alkohol
Alkohol membuat Anda lebih cepat dehidrasi, sehingga kemampuan hidung dan tenggorokan akan menurun. Kuman penyakit pun akan semakin mudah menyerang kesehatan Anda yang tidak maksimal tersebut.

Jangan bergantung pada gel pembersih tangan
Menggunakan gel pembersih tangan mungkin mampu membunuh kuman penyakit, namun tidak membersihkannya dari tangan Anda. Sebaiknya Anda tetap mencuci tangan dengan air dan sabun jika ingin menjaga kebersihan secara maksimal.

Cuci tangan dengan benar
Cara mencuci tangan dengan benar adalah dengan menggunakan sabun, menggosok seluruh bagian tangan dan sela-sela jari, kemudian membasuh dan mengeringkannya.

Gunakan masker
Jika di sekeliling Anda sedang ada banyak orang yang sedang flu, maka sebaiknya Anda menggunakan masker untuk melindungi diri. Gunakan juga masker ketika Anda sendiri sedang flu, jangan sampai menularkannya pada orang lain.

Jangan minum obat sebelum waktunya
Meskipun Anda belum terserang flu, namun ada baiknya jika Anda tidak tergesa-gesa meminum obat. Anda bisa menjaga kesehatan dengan minum vitamin, bukan obat yang berfungsi untuk menyembuhkan penyakit.

Jangan terlalu cuek
Pernyataan ini mungkin kontras dengan cara pertama. Anda tidak seharusnya terlalu khawatir, namun juga jangan terlalu cuek dengan keadaan sekitar. Jangan anggap remeh berbagai hal yang mungkin bisa menyebarkan kuman penyakit pada diri Anda.

Pastikan diri Anda untuk tetap sehat dan bugar sehingga flu maupun penyakit lainnya tak mudah menyerang.
Sekian Tips dari saya Cara Menghindari Flu, semoga bermanfaat.

About Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment